This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Popular

Senin, 02 Juni 2014

Mie Wortel asam manis


Jika ingin makan mie (indomie) dengan sehat, yuk intip menu yang satu ini. Namanya mie wortel, yahh indomie plus wortel. cara buatnya mudah. cukup dengan wortel diparut plus indomie hasilnya enak lho, skaligus bergizi. intip sejenak bahan bahannya :
1. wortel 3 buah
2. indomie rasa apa saja (kecuali mie goreng)
3. telur 1 biji
4. saus tiram 1 sendok
5. minyak wijen 1 sendok
6. bawang putih
7. jahe
8. daun sup 
9. daun kucai
10. merica
11. jeruk nipis
12. garam
13. bawang bombay
cara membuat :
1. Tumis bawang bombay sampai harum, kemudian parut wortel dengan menggunakan parutan keju.
3. Wortel yang udah diparut dimasukkin ke bawah bombay yang ditumis, kemudian masukin air sekitar 500 ml atau lebih (sesuai selera) tunggu sampai wortelnya lunak
4. sembari nunggu wortelnya lunak siapkan bumbunya, tumbuk merica secukupnya, tambahin bawang putih. iris jahe tipis tipis ( 2 irisan ). iris daun sup dan daun kucai tipis tipis.
5. setelah wortelnya lunak, masukkan bumbu merica sama bawang putihnya ( bumbunya tidak digoreng ya) langsung aja masukin, kemudian jahe, tambahin saus tiram dan minyak wijennya. kenapa bumbunya gak digoreng, karena menurut saya lebih gurih dan berasa jika bumbunya gak digoreng :) he he he. sesuai selera ya. kalau temen2 mau goreng bumbunya silahkan. no problemo :)
6. baru deh masukan indomienya beserta bumbu indomie (bumbu indomie bisa sebagai penyedap rasa), bisa tambahin air dikit kalo mau berkuah. terus coba deh rasanya, kalo kurang garam tambahin garam.
7. terakhir tambahin perasan jeruk nipis 2 iris, masukkan daun sup dan daun kucainya sebelum kompor dimatiin.
8. setelah matang semuanya, hidangkan hanget-hanget. 

Penyajian :
diharap makan gak pakai nasi yahh, supaya rasanya dapet dan gak terlalu banyak konsumsi karbohidrat. he he he. Oia, telurnya bisa pake telur rebus atau orak arik telur atau cemplungin langsung ke mienya, tapi lebih enak kalau pake orak arik telur. Rasanya lebih ke manis asem-asem, rasa manisnya berasal dari wortelnya, sedangkan asemnya berasal dari jeruk nipisnya, ada rasa jahenya dikit, jadi kerasa seger kalo disantap. umm, yummy.
silahkan dicoba, bisa dimodif kok menu-nya

-- selamat menikmati --

Happy June


Happy June everyone
selamat pertengahan tahun 2014
Thank you so much my Lord. Ya Rahman Ya Rahim
semoga lantunan doa ini terjabah oleh-Mu
demi masa depan yang terbaik :)
-- Amin --