This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Popular

Sabtu, 02 Juli 2016

EVAKUASI DAN HOSPITALISASI


Di dalam pertempuran sering terjadi jatuh korban baik dari pihak musuh ataupun pihak kita, untuk itu pertolongan di lapangan yang cepat sangatlah diperlukan untuk menyelamatkan korban yang terluka. Untuk menolong korban kita harus mengetahui tentang jenis dan macam evakuasi.

 Pengertian.

a.         Evakuasi.      Evakuasi adalah kegiatan memindahkan penderita/korban  dari instalasi  kesehatan depan ke instalasi yang lebih tinggi (belakang) untuk mendapatkan pertolongan medis yang lebih sempurna.
b.         Hospitalisasi.  Hospitalisasi adalah kegiatan pemeriksaan, pembuatan diagnosa, pengobatan dan tindakan serta perawatan penderita di rumah sakit.
c.         Rantai Evakuasi Medis.      Rangkaian kegiatan pengiriman korban/ penderita yang berurutan mulai garis depan sampai ke garis belakang (dari satuan kesehatan terdepan sampai satuan kesehatan yang lebih tinggi/belakang).
d.         Satuan Kesehatan lapangan.       Satuan kesehatan yang terdiri dari satuan kesehatan yang secara TOP berada di dalam satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi.

Rabu, 24 September 2014

Tentang saya, Tentang Dia


Beberapa bulan ini off dari dunia tulis menulis,apa kabar bloggie ? sudah lama tidak bersua dan menorehkan cerita disini. Banyak hal yang telah berubah, tentunya untuk perubahan yang lebih baik J

Bulan depan insha allah jika tidak ada halangan, sy akan bertugas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sebagai dokter internship disalah satu daerah di sulawesi selatan J bukankah ini yang ditunggu sejak lama ? entahlah.. disisi lain sy juga berusaha untuk meraih masa depan yang lainnya, sebagai wujud penghormatan kepada orang tua, sy pikir menjadi dokter sudah bisa membuat orang tua bangga, tetapi..perjalanan meraih masa depan tidak berhenti sampai disini L alhamdulillah atas semuanya ya Rabb J terima kasih karna Engkau telah memberikan kesempatan untuk mencicip pahit manisnya profesi sebagai seorang dokter J semoga impian yang lainnya, jika Engkau berkehendak dan hamba mampu menjalaninya maka mudahkan semua jalannya ya Rabb. Sy betul-betul galau dengan semua ini L

Apa kabar my love, bagaimana kabarmu ?—yang jauh disana L
Perasaan hati adalah sesuatu yang berbeda dari keadaan-keadaan lainnya. Entahlah..hanya Engkau yang tahu ya Rabb apa yang sy rasakan selama ini. Penerimaan itu adalah wujud tulusku padamu, yang tidak bisa terukir oleh sesuatu apa pun, tahu kah engkau sayang..kau tidak akan pernah tahu jika kadang saya menjatuhkan setetes bulir air mata karenamu. Betapa rasaku sangat dekat padamu yang engkau tidak pernah tahu dan bahkan kau tidak pernah merasakannya. Maaf untukmu, karena perasaan ini sangat terhormat didepanmu, tidak perlu sy mengumbar layaknya pasangan-pasangan lain, karena ku malu tidak ada ikatan diantara kita, dan ku malu pada yang Maha mengetahui. Semoga rasa ini bisa terjamah oleh sesuatu yang lebih indah dan sakral dihadapanNya J

You mine and i am yours. J semua akan baik baik saja J

Senin, 02 Juni 2014

Mie Wortel asam manis


Jika ingin makan mie (indomie) dengan sehat, yuk intip menu yang satu ini. Namanya mie wortel, yahh indomie plus wortel. cara buatnya mudah. cukup dengan wortel diparut plus indomie hasilnya enak lho, skaligus bergizi. intip sejenak bahan bahannya :
1. wortel 3 buah
2. indomie rasa apa saja (kecuali mie goreng)
3. telur 1 biji
4. saus tiram 1 sendok
5. minyak wijen 1 sendok
6. bawang putih
7. jahe
8. daun sup 
9. daun kucai
10. merica
11. jeruk nipis
12. garam
13. bawang bombay
cara membuat :
1. Tumis bawang bombay sampai harum, kemudian parut wortel dengan menggunakan parutan keju.
3. Wortel yang udah diparut dimasukkin ke bawah bombay yang ditumis, kemudian masukin air sekitar 500 ml atau lebih (sesuai selera) tunggu sampai wortelnya lunak
4. sembari nunggu wortelnya lunak siapkan bumbunya, tumbuk merica secukupnya, tambahin bawang putih. iris jahe tipis tipis ( 2 irisan ). iris daun sup dan daun kucai tipis tipis.
5. setelah wortelnya lunak, masukkan bumbu merica sama bawang putihnya ( bumbunya tidak digoreng ya) langsung aja masukin, kemudian jahe, tambahin saus tiram dan minyak wijennya. kenapa bumbunya gak digoreng, karena menurut saya lebih gurih dan berasa jika bumbunya gak digoreng :) he he he. sesuai selera ya. kalau temen2 mau goreng bumbunya silahkan. no problemo :)
6. baru deh masukan indomienya beserta bumbu indomie (bumbu indomie bisa sebagai penyedap rasa), bisa tambahin air dikit kalo mau berkuah. terus coba deh rasanya, kalo kurang garam tambahin garam.
7. terakhir tambahin perasan jeruk nipis 2 iris, masukkan daun sup dan daun kucainya sebelum kompor dimatiin.
8. setelah matang semuanya, hidangkan hanget-hanget. 

Penyajian :
diharap makan gak pakai nasi yahh, supaya rasanya dapet dan gak terlalu banyak konsumsi karbohidrat. he he he. Oia, telurnya bisa pake telur rebus atau orak arik telur atau cemplungin langsung ke mienya, tapi lebih enak kalau pake orak arik telur. Rasanya lebih ke manis asem-asem, rasa manisnya berasal dari wortelnya, sedangkan asemnya berasal dari jeruk nipisnya, ada rasa jahenya dikit, jadi kerasa seger kalo disantap. umm, yummy.
silahkan dicoba, bisa dimodif kok menu-nya

-- selamat menikmati --

Happy June


Happy June everyone
selamat pertengahan tahun 2014
Thank you so much my Lord. Ya Rahman Ya Rahim
semoga lantunan doa ini terjabah oleh-Mu
demi masa depan yang terbaik :)
-- Amin --

Kamis, 15 Mei 2014

Biarlah cukup sampai disini


Biarlah
jika memang sudah tak lagi
sudahi jika tak ingin
sebenarnya diri tak ingin
tetapi,
diri tak memaksa untuk bisa bersama lagi
hanya saja,
diri terlanjur sayang
bukankah itu yang dikau inginkan, sayang (?)
yah, biarlah..
cukup biarlah
cukup jika hanya sampai seperti ini
karena sebenarnya saya tak ingin
hanya dikau, cukup biarlah
biarlah ku mencintaimu dengan caraku
seperti ini.

--Biarlah--

green, toga, and smile in happy graduation day


Happy Graduation Party gais !
Toga, Beauty in make up (cover), green, brightness, smile, laughing, and
this is not end, but start for new life, long life study, and found your self into kindness
so
welcome to the real world of health
welcome challenge
welcome competition
i am looking for a better future
^___^
insha allah

--amin ya rabbal alamin--