This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Popular

Kamis, 24 Januari 2013

aku dan pasien in RSUD takalar

@ RS Umum Daerah Takalar, Departement Surgery.
wonderfull moment in December 2012



Selasa, 15 Januari 2013

Lee Seung Gi and Han Hyo Joo on The Gift of Room 7 VIP movie premiere. Hooh, is this "Sign" for they in "Real"(?)

Time for SeungJoo ^_^

and Yeah ....... !!!  Baru aja kemaren sy posting tentang SeungJoo, eh, Tiba2 malah ada berita terbaru mereka lagi,
Nahh  kan..sy bilang juga apa, all that's invisible, but bagi sebagian pemerhati SeungJoo bakal ngeliat...seperti ini kedekatan mereka.....datang sama-sama sebagai Tamu VIP di acara premiere film terbaru gift of room7 at Megabox Cineplex Coex Mall, hmmm, lebih tepatnya sama2 menghadiri :) hi hi hi
Bisa aja kan mereka janjian (?) calling2an gitu ^_^ janjianya make costum hitam-hitam lagi, 
sy bilang mereka tuh kompak banget dari segi Costum semenjak dari Brilliant Legacy..sampe sekarang ini :) :

Lee Seung Gi & Han Hyo Joo, attend The Gift of Room 7 VIP movie premiere



 Fight for they become in Real
 I hope so ^__^
 Me, Loving them both as always :) :)

 Night....Night.......Night   :)

Senin, 14 Januari 2013

Lee Seung Gi and Han Hyo Joo , Are they become in Real (?)



Ini dia momen2 SeungJoo yang konyol banget,skaligus momen kedekatan mreka. :) NG Briliant Legacy ^_^
Betapa mereka excited banget ya......... apalagi si Hyo ..yg demenn gangguin seung gi....

Seung Joo in comel pics.... ihhh... sweet yaa mreka :) :) ah,  really-really loved them both !!
Liat nih kelakuannya Hyo...  Ramein BTS,..ujung2nya pengen gangguin seung gi, hi ..hi..gokil ya .... ^_^
Sebenernya... pic ini punya gambar banyak, but.. especially this one pic is large,, ini salah satu momen paling gokil, ga tau mereka lagi nertawain apa (?)...sampe2 shootnya di ulang beberapa kali....keknya si seung gi lagi bergumam ... sampe2 hyo nertawain seung gi terus...dan terjadi berulang-ulang... ha hahah

The Last scene of Brilliant Legacy... Liat kedekatan mereka gini pen jadiin langsung in "Real"nya kan ??  ahhh....cuman satu yg pen sy bilang....istilahnya gemess....kapan jadiannya ,eh..(?) .....^_^ ditunggu ya ....

Sabtu, 12 Januari 2013

Lee Seung Gi & Han Hyo Joo [ Behind The Scene Brilliant Legacy in "End Episode"]


heloww seungJoo Lovers !!!
I am come back !! pada rindu seungjoo gak (?) 
kalo sy sih rindu bangett..nget..nget..........hehehh 
Muup banget ya para readerss..blum bisa post info2 terbaru dari mereka........postingan seungjoo kemaren   membludak banget yang baca......udah masuk list number one most fave postingan blog ini..hihihiih....Ternyata..dan ternyata....secret fans,secret readernya seungJoo ternyata banyak banget .....Wahh, jadi ....jadi........banyak doa dong buat " Real Lifenya" mereka.... iya gak (?) amin2, kalo sy mengAmini saja dan semoga bener2 terjadi.. yeahhhh !!

Sebagai gantinyaa..yg udah gak bisa nahan kerinduan.....ini sy sajikan beberapa gambar SeungJoo yang sweet banget..........ahhh, mereka tuh pasangan yang kompak... liat saja costumnya, biru-biru,.....ihhhhhh....ngangenin banget sih niii...............








Gie : Yeah..actually, ini adalah moment yg ditunggu2.. Holding your hand--hyo--

Jumat, 11 Januari 2013

Go Eun Sung sketch


@ devianart

Go Eun Sung sketch

Do You Believe Me ????


+deviantART 

PNEUMOTHORAKS



TRIAGE
            Trauma toraks semakin meningkat sesuai dengan kemajuan transportasi dan peningkatan sosial ekonomi masyarakat. Semua organ dalam rongga toraks harus dianggap organ vital. Ancaman kematian pada cedera toraks sangat tinggi. Untuk itu perlu diketahui anatomi toraks, fisiologi paru, jenis trauma toraks dan teknik pembedahannya.

            Pneumotoraks dapat terjadi karena trauma tajam dan trauma tumpul. Trauma tajam biasanya karena luka tusuk. Trauma tumpul yang menyebabkan pneumotoraks biasanya dengan energi tinggi dan disertai fraktur iga, yang menyebabkan robeknya pleura viseral. Tension pneumotoraks adalah suatu pneumotoraks yang progresif dan cepat sehingga membahayakan jiwa penderita. Perlu tindakan segera untuk membebaskan paru dan mediastinum dari desakan.

Pasien dapat datang dengan kondisi :
·      Sesak nafas
·      Tension pneumotoraks
·      Kesadaran menurun
Segera ditangani kelainan pada survey primer (ABCD) dan dilanjutkan pada survey sekunder. Penanganan hematotoraks dilakukan pada B (Breathing) dan dituntaskan sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.

TRAUMA VASKULAR


TRIAGE
         Tromboangitis obliterans (TAO) adalah penyakit yang ditandai dengan sumbatan arteri karena proses inflamasi arteri kecil atau sedang di distal ekstremitas dengan gejala iskemi distal dari ekstremitas yang terlibat. TAO disebut juga Buerger’s disease karena pertama kali dilaporkan adanya sutau penyakit pada orang dewasa muda dengan kegagalan arteri yang dapat mengakibatkan ganggren.
           Patogenesis penyakit ini dimulai dari proses inflamasi sehingga timbul sumbatan kemudian menjadi nekrosis atau ulkus yang sulit disembuhkan. Keluhan iskemi dengan jaringan yang menghitam sering dijumpai bersamaan dengan rasa sakit yang hebat.
            Pasien biasanya datang dengan keluhan nyeri setelah berjalan beberapa lama pada kondisi awal. Pada keadaan lanjut timbul ulkus atau nekrosis pada ujung jari yang tidak sembuh-sembuh.

ATELEKTASIS PARU

I.                   PENDAHULUAN
Atelektasis pertama kali di jelaskan oleh Laennec pada tahun 1819. Atelektasis berasal dari kata ateles yang berarti “tidak sempurna” dan ektasis yang berarti  “ekspansi”. Secara keseluruhan atelektasis mempunyai arti ekspansi yang tidak sempurna. Atelektasis di definisikan sebagai kolapsnya alveoli dan berkurangnya udara di dalam ruang intrapulmonal atau kolapsnya semua atau sebagian paru. Keadaan ini sering menjadi komplikasi paru pasca operasi dengan bukti pemeriksaan radiografi mencapai 70% pada pasien yang sedang menjalani thorakotomy dan celiotomy.1,2,3,4
           Komplikasi pada paru relatif sering terjadi pasca operasi dan dapat dikaitkan dengan peningkatan morbiditas dan mortalitas, yang paling umum terjadi adalah setelah operasi thorakoabdominal, dan operasi jantung. Kejadian ini dilaporkan bahwa komplikasi paru pasca operasi berkisar 5 hingga 80%, diantaranya adalah : atelektasis, bronkospasme, pneumonia, dan penyakit paru eksarserbasi kronis. Terdapat tiga faktor utama yang merupakan faktor pencetus perkembangan terjadinya atelektasis pada pasien pasca bedah, yaitu posisi terlentang untuk waktu yang lama, ventilasi dengan gas tinggi dalam konsentrasi oksigen yang tinggi, dan pengurangan surfaktan paru setelah operasi.4,5,6
          Penyebab atelektasis bervariasi, diantaranya adalah sumbatan mukus pada bronkus, kompresi ekstrinsik dari hemopneumothoraks dan hipoventilasi alveolus. Keadaan ini timbul karena penurunan volume tidal pernapasan yang sering dicetuskan oleh nyeri insisi selama beberapa hari pertama setelah operasi. Atelektasis merupakan komplikasi paru dimana keadaan ini merupakan resiko pasca operasi, dimana keadaan ini tergantung oleh faktor anastesia, faktor bedah, dan pasiennya sendiri. 4,6

 file lengkapnya bisa di unduh lewat SCRIBD

Minggu, 06 Januari 2013

COAS THORAKS

Suasana ruang operasi RS.Dr.Wahidin Sudirohusodo, 
- coas bedah thoraks sedang mengamati operasi dari sisi Tv yang di rekam langsung dari dalam ruang operasi - Tetap saja pengen liat, Real Is Fresh..isn't it.....





Rabu, 02 Januari 2013

WELCOME 2013, be EASY please !!!

Happy New year 2013 everyone.......
be EASY please..please..please.........

apakah kalian sudah merencanakan segala sesuatu di tahun 2013 ini ??
saya (?)
sejuta harap for ALL is EASY, whatever....................

EASY for my koskap ( on-going ) hehehe
EASY for my exam 
EASY for my Referat (Yeah..of course, that's one is more..more important)
EASY for my UKDI (he..he..i am the one who will join this)
EASY for my "prospective mate" (could i find him this year..hahhahah..who knows??)
EASY for my parents healthy and job, they make sense to me.....
EASY for my plan Continue my study in ABROAD..could I (?)
EASY for my all wish that i can't write in here one by one...hahah

I want to be GREAT and Useful to Others............