This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Popular

Senin, 27 Mei 2013

Kebetulan Yang Aneh

akhir mei tinggal di hitung hari,
alhamdulillah atas segala kemudahan yang Engkau berikan ya allah.......
terima kasih segalanya, kesehatan dan kekuatanMu....
minggu 3 anestesi sangatlah menyenangkan,walaupun agak sedikit mengalami kebodohan di awal minggu, tapi semuanya  adalah pembelajaran....sekarang saya sudah menjadi coas anestesi yang lumayan banyak tahu ..dulu kan bingung mau ngapain, nah..skarang udah otomatis...alhamdulillah..

tapi, ,,,
mei ini terasa ganjal ketika bertemu seorang "dia"
dia yang tiba2 terlihat di ugd, ngapain dia disana ??? ternyata dia lagi stase.......
ya udahh.....pokoknya saya gak akan mau liat dia...
pokoknya serba cuek gitu, tapi slalu aja ktemuu......
pernah sekali itu ke ugd, eh ada dia lagi.....dg gaya cuek sy bediri disampingnya tanpa mandang kesamping,.
pernah lagii, waktu mau jaga pagi, saya mau ke kantin......dari arah berlawanan tapi gak jelas dia make pakean ok gitu.......tapi sy lgs masuk kantinn, niatx mau makan bubur, tapi mau cek nasi kuning diblakang dulu, tapi blum buka....pas balik arah...yang rencana mau makan bubur tiba2 liat dia duduk makan sama teman ceweknya..eh malah ga jadi makan bubur, langsung aja nancap gas ke OK.keburr.....hahahahha, lucu banget kan...
pas nyampe di OK...duh laper banget....laparnya kebangetan, untung aja OK blum ada, ya udahh, sy bujuk teman saya yg blum ganti baju untuk nemanin ke kantin.....itu sekitar 15 menitlahh, pas saya turun dari tangga...eh...nemu dia lagi, berpapasan...sambil saling pandang gitu....huaaaaaaaaaa, apa yg terjadi seminggu terakhir ini bener2 buat saya gila......smpe2 kebawa ke mimpi..........
bayangkan,,,mpe kebawa ke mimpi, padahal sy gak ngehayal tinggi ke awam2 tentang dia....gak...gak pernah...kok bisa mpe kebawa k mimpi, heran juga, pas bangun pagi2.....sempat mikir....yang sy mimpiin tadi malam itu beneran diaa.........dia yg sering kulihat seminggu ini, dia yg sering kebetulan sekali ketemu berpapasan disuatu tempat...
Aneh.......
rahasia hidup ini memang benar2 aneh.....
ini kayak seperti mancingg untuk pengharapan.......
tapii, buat saya..ini adalah bunga2 hidupp, hidup itu wangi, cantik ketika kita ketemu sama orang yang kita taruh hati dengannya...tapi sayangnya...ketika hati itu tidak bisa ditempatkan di hati orang itu....mudah2an allah memberikan yang terbaik untuk kita, untuk saya, dan untuk kehidupan selanjutnya......
akan sangat bahagia jika memang orang itu benar adanya, bisa menerima kita, apa-adanya...........
insya allah.....
allah yang lebih tahu, Dia sebaik-baiknya yang maha Mengetahui,
berikanlah yang terbaiik untukku ya Rabb, jika kami jodoh maka dekatkanlah kami...
sesungguhnya engkau maha pengasih dan penyayang..

Night---one day before CPR Exam, Mei 27 th 2013...

night night night

Rabu, 08 Mei 2013

FILOSOFI TENTANG CINTA LEE SEUNG GI (interview)

Serial fiksi Ms.Banana “shall we date?” untuk pertama kalinya ditulis dalam sebuah novel , yang diangkat langsung oleh kisah Lee Seung gi. Temukan lebih banyak lagi tentang pengalaman dan filosofinya tentang cinta.

Bagaimana perasaanmu ketika mendengar bahwa karakter dalam novel ini adalah diri kamu sendiri ?
Saya benar-benar tidak menyangka, ketika saya masih bersekolah di SMA, bacaan mengenai “dapur” sangat popular dikorea,  biasanya saya membaca tentang design interior. Kemudian saya tertarik untuk membaca nya juga (baca : dapur) dan isinya sangat luar biasa, saya pikir ms.banana benar-benar  “membuang waktunya” untuk menulis novelnya.

Walaupun  ini adalah fiksi, karakter protagonis  dalam novel ini adalah seorang artis, pembaca mungkin tidak dapat membantu tetapi dapat bekerja sama dengannya, juga  dengan kamu ketika mereka membaca kisah ini ?
Ms banana adalah pendukung yang sangat luar biasa buatku, jadi saya sangat bersyukur dia tidak melihatku sebagai laki-laki yang buruk (tertawa) dia akan menulis segalanya tentang kebaikanku dan menyembunyikan segala keburukanku sehingga saya terlihat charming. Semua akan terlihat baru (tertawa), jika setelah saya membacanya, pembaca akan merasa bahwa jika semua laki- laki tidak ada, saya ingin jatuh cinta dengannya, itu sungguh sangat luar biasa. Tapi saya benar benar tidak ingin menjadi laki laki yang sempurna, agaknya lebih baik menjadi laki laki jantan no.1, saya ingin menjadi salah satu orang yang sangat special. Dan bagaimana seharusnya saya mengekspresikan novel ini tentang bagian hidupku di masa depan…
Itu akan lebih menarik jika saya bisa melakukannya.


RAHASIA KEHIDUPAN

(The Secret) :
Saat kita memberi,
Kita akan menerima.
Saat kita menolong org lain, pd saat sama kita sdg menolong diri sendiri.
Apa yg kita lakukan utk org lain, sebenarnya kita sdg melakukan utk diri kita sendiri.

Inilah rahasia kehidupan yg tersembunyi bg banyak org. Bukan krn mereka tdk melihat kebenaran ini,
tapi mereka tidak mempercayainya.

Krn itu banyak org lebih berbahagia menerima daripada memberi. Lebih suka ditolong daripada menolong. Hidup hanya berpusat kpd diri sendiri.

Αda ilustrasi menarik,
seorg buta sdg berjalan dgn tongkatnya di malam hari. Tangan kanannya memegang tongkat sementara tangan kirinya membawa lampu. Pemandangan ini cukup mengherankan bagi seorg pria yang kebetulan melihatnya.

Sabtu, 04 Mei 2013

KESEDERHANAAN HIDUP

Kisah ini adalah salah satu pelajaran hidup yang luar biasa, ditengah kemewahan dunia dan persaingan hidup yang begitu ketat, saya tercegang.. apakah filosofi hidup itu sebenarnya.
Dan hari ini, saya benar benar melihat, diantara berjuta-juta manusia, saya melihat satu diantara banyak manusia, seorang yang begitu teduh dan penuh kesederhanaan..


Air mataku menetes begitu saja, dan teman-teman seruangan pun tersentak kaget melihatku menangis tersedu-sedu, 
ada apa (?) bukankah ujiannya terlewat dengan tanpa cacat sedikit pun (?) alias tidak ujian..
Yah, saya tidak ujian, melainkan langsung diberikan nilai oleh seorang bapak dosen yang begitu teduh itu.
dengan jalannya yang pelan dan patah-patah sambil memegang dinding sebagai pijak tumpuannya, dia adalah penguji ujianku di bagian ikm-ikk, dia datang mengujiku di fakultas dengan keadaan yang boleh saya bilang tidak pantas untuk datang karena keadaannya yang masih sakit. Yah, bapak dosen itu baru saja keluar dari rumah sakit setelah dia menderita sakit vertigo. Jalannya yang pelan dan patah-patah dan masih berpijak di dinding adalah tanda bahwa dia masih perlu istirahat. 
Tetapi,
Oleh seorang yang sangat menghormati dan menghargai koasnya, dia pun berkesempatan datang, dengan raut wajah yang cerah dan penuh senyum itu, saya  tergugu, menatap lamat-lamat bapak dosen ini, 
ternyata masih ada seorang dokter sekaligus dosen yang seperti ini...
saya pun menemaninya berjalan pulang sampai menaiki mobilnya, sepanjang menemaninya berjalan saya mengajaknya bercerita, dan bapak dosen itu menjawab dengan sangat ramah dan bersahabat, saya merasa sangat senang.
Ketika saya mengantarkan bapak dosen itu di mobilnya, begitu kagetnya saya, 
mobil yang bermerek daihatzu berwarna biru yang modelnya sudah sangat kuno ternyata kepunyaan seorang bapak dosen ini, dia pun tersenyum dengan mengatakan "itu mobil saya, mobil 5000 tahun lalu
saya pun mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya pada beliau sebelum perpisahan.