Popular

Sabtu, 15 Mei 2010

OBAT KOYO ANTI PIKUN


Hampir pasti, tak seorang pun suka minum obat kalau tidak terpaksa. Apalagi penderita Demensia Alzaimer (kepikunan), yang harus minum obat dalam jangka panjang. Obat Alzaimer juga sering menimbulkan efek samping berupa mual dan muntah, sehingga pasien ogah minum. Kini, ada obat Alzaimer dalam bentuk patch (koyo), yang cukup ditempel di kulit setiap hari pada waktu yang sama. “sebaiknya ditempel di tempat berbeda setiap hari setelah 14 hari, baru ditempel di tempat yang sama" ujar dr.Wibawa Roan, Medical Affair PT Novartis Indonesia, Jakarta.


Studi terhadap 1.195 pasien Alzaimer di 21 negara termsuk Asia menunjukkan, bentuk patch memudahkan caregiver (pengasuh pasien) dan meningkatkan kepatuhan pasien dalam pengobatan, karena praktis dan mudah. Dan manfaat pengobatan lebih optimal, dibandingkan pengobatan oral (lewat mulut). Juga mengurangi resiko over dosis dan tidak menimbulkan mual, karena tidak melewati system pencernaan
Ukuran patch hanya sebesar koin Rp.1000. Bagian luar bisa ditulisi sehingga memudahkan pengasuh untuk memberikan kepada pasien. Dengan menulisksan angka atau tanggal yang berurutan sejak hari pertama, akan memperkecil kemungkinan terlewatinya pengobatan. Patch harus di tempel di kulit yang kering dan tidak akan lepas meski dipakai mandi atau berenang.

Reactions:

2 komentar:

  1. kek kenal ni. yang maen dimarwa & safa..hehhe (becanda)
    liat profilnya trnyata orgx dari mksr. hebat jg bloggers dri mksr..
    ok.thanks ya uda mampir.

    BalasHapus

mampir comment dulu sodara..