Popular

Sabtu, 24 Juli 2010

Alasan Pria Tak Kunjung Ungkapkan Perasaan


Jakarta - Entah karena terlalu memikirkan strategi yang pas untuk mengutarakan rasa cintanya atau rasa takut bila wanita menolaknya. Berbagai masalah tersebut sering menjadi penghalang bagi pria untuk mengungkapkannya, mau tahu lebih banyak lagi alasan mengapa pria susah untuk bilang cinta, ini dia:

Pernah patah hati
Tak hanya wanita yang memiliki rasa sakit hati yang mendalam. Pria juga merasakan 'trauma' dalam percintaan sama seperti wanita, bahkan rasa yang dialaminya bisa lebih dalam dibanding wanita.

Hal tersebut membuat pria mengurungkan niat untuk kembali merajut kasih dengan wanita. Apalagi untuk menjalani hubungan serius ke jenjang pernikahan, ini membuat sebagain pria merasa takut.

Belum siap mengungkapkan cinta
Pria juga memikirkan apakah wanita yang didekatinya akan cocok dengannya atau apakah wanita tersebut merupakan wanita yang tepat. Bagi sebagian pria, hal-hal seperti itu menjadi pertimbangannya. Selain faktor tersebut, para pria juga takut untuk ditolak oleh wanita, sehingga ia menunggu momen yang pas untuk menyatakan rasa cintanya

Sikap Tertutup
Sikap yang tidak bisa terbuka merupakan penghalang untuk dapat berani mengungkapkan cinta. Padahal keterbukaan merupakan salah satu kunci kesuksesaan suatu hubungan.

Sebagian pria memang sulit terbuka, biasanya ini terjadi karena pola asuh sejak kecil dalam keluarganya. Sehingga sikap tersebut terbawa sampai besar dan pria merasa kesulitan untuk menyatakan perasaannya kepada tambatan hatinya.

Sumber : kiki oktaviani dari detik health-wolipop

Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

mampir comment dulu sodara..