Popular

Selasa, 08 Februari 2011

bloggie part 2

Hello bloggie..pagi ini aku batal ngampus, penyakit malas disekujur tubuhku sepertinya udah menjalar kemana-mana. pasti gie lg bertanya tanya ngapain aku ngampus, padahal perkuliaahan udah selesai. Gini, aku coba jelasin yah bloggie. Aku tuh bertanya-tanya, mengapa begitu susahnya kami (mahasiswa tingkat akhir) pre-klinik susahhh banget untuk dikeluarin dari fakultas. Kasian kan temen-temen yang udah 0 sks masih belum juga diwisuda, padahal program perkuliahannya cuman 3 tahun, lha.. ini udah lewat beberapa bulan, ga ada kejelasan dari pihak fakultas kapan temen-temen akan diwisuda. susahnya apa sih bloggie ? malah fakultas kami terlihat sangat bertele-tele pada kami,kudu ujian ini itu..yang notabene di universitas lain hal ini malah tidak dilakukan, udah selese KKN langsung diwisuda. Aku kesel dan kecewa bloggie. Lain lagi masalah metod,critanya gini gie..metodologi,riset,dan biostatik adalah mata kuliah umum di fakultas aku yang masa perkuliahannya 1 tahun, pada pengumuman tahun lalu banyak yang tidak lulus,termasuk aku. semua yang tidak lulus adalah kebanyakan dari temen2 yang tidak pernah tidak melulusi mata kuliah ataupun blok2 sebelumnya, kebetulan atau ketidakberuntungan, mata kuliah metod langsung jatuh, dan kebanyakan dari yang tidak lulus adalah asisten, yang notabene hanya tinggal 1 mata kuliah ini sebagai penghalang untuk diwisuda. Apa gak stress bloggie kalo begini..Malah mata kuliah ini tidak disajikan remedial, Semester pendek, dan bimbingan khususnya. Padahal sebelumnya, semua mahasiswa yang hanya tinggal satu mata kuliah lagi baru bisa diwisuda, maka akan dibuka bimbingan khusus, hal seperti ini tidak boleh menghalangi mahasiswa untuk diwisuda secepatnya. lha, malah masalah ini kenapa tidak ada toleransi ataupun pertimbangan lainnya. apalagi mata kuliah ini adalah MATA KULIAH UMUM yang notabene 1 tahun perkuliahan !!! jadi kami yang ketertinggalannya hanya ini (3 SKS), mesti membayar uang SPP 3,6 juta untuk 3 SKS yang dimana perkuliahan normal adalah 23 sks. bayangkan bloggie..apakah mereka tidak mempunyai sedikit rasa kasihan pada kami.. aku kecewa bloggie, entah....apa susahnya sih memberikan semester pendek, bimbingan khusus pada kami. aku tak tau lagi bloggie mau bilang apa !! yang pasti aku kecewa pada pihak fakultas yang selama ini aku bangga-banggakan, malah tidak memiliki pelayanan yang baik dan sistem manajemen akademik yang baik untuk kami. Ini hanya sekedar curahan hati saya. dah bloggie
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

mampir comment dulu sodara..