Malam Nisfu Sya’ban


Informasi 15 Sya’ban jatuh pada tanggal 17 Juli 2011

(Malam Nisfu Sya’ban pd hari Sabtu tgl 16 Juli 2011 Malam Minggu sejak terbenamnya matahari)
Apa yang menyebabkan malam Nisfu Sya’ban ini besar artinya bagi umat Muslim ? Berikut ini diceritakan seperti yang di alami Rasulullah Saw:

Kebesaran hari ini diterangkan oleh Rasulullah saw. ” Malaikat Jibril mendatangiku pada malam Nishfu (15) Sya’ban, seraya berkata, ” Hai Muhammad, malam ini pintu-pintu langit dibuka. Bangunlah dan Shalatlah, angkat kepalamu dan tadahkan dua tanganmu kelangit .”

Rasulullah saw bertanya, ” Malam apa ini Jibril ?”

Jibril menjawab. ” Malam ini dibukakan 300 pintu rahmat. Tuhan mengampuni kesalahan orang yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu, kecuali tukang sihir, tukang nujum, orang bermusuhan, orang yg terus menerus minum khamar (arak atau minuman keras), terus menerus berzina, memakan riba, durhaka kepada ibu bapak, orang yang suka mengadu domba dan orang yang memutuskan silaturahim. Tuhan tidak mengampuni mereka sampai mereka taubat dan meninggalkan kejahatan mereka itu .”

Rasulullah pun keluar rumah, lentas mengerjakan shalat (sendirian) dan menangis dalam sujudnya, seraya berdoa :

” Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu
dari azab dan siksa-Mu serta kemurkaan-Mu
Tiada kubatasi pujian-pujian kepada-Mu
sebagaimana Engkau memuji diri-Mu
Maka bagi-Mu lah segala pujia-pujian itu
Hingga Engkau rela .” (HR Abu Hurairah)

Oleh karena itu sahabatku, malam tersebut sangatlah baik untuk beribadah dan memohon ampunan (bertaubat) atas segala hal buruk yang kita lakukan, dan semoga Allah swt menerima segala amal ibadah dan mengampuni dosa-dosa dan kesalahan kita . . Amiin .

Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang mengingatkan sesama tentang kedatangan bulan ini. Maka api neraka haram baginya.”

Tulisan ini hanyalah sekedar berbagi untuk teman2 Ummat Muslim, semoga bermanfaat. Karena memberikat sesuatu yang bermanfaat adalah bagian dari amal ibadah.

source : http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/07/15/malam-nisfu-syaban/

Note : dear My Lord,,Ya ALLAH ya Rabb ya Rahim...Tuhan semesta alam yg menguasai langit dan bumi..sungguh ..sudah banyak dosa yg hamba perbuat, sudah berapa banyak hati tersakiti,dsengaja dan tidak disengaja oleh karena hamba...sungguh...betapa buruknya hamba, Maafkanlah hambaMu ini Ya ALLAH...Maafkanlah dosa2 hamba slama ini, hamba sungguh sangat hina di mataMu Ya Rabb...Ya ALLAH ya Rabb, ya rahim.. Penguasa Siang dan malam...jadikanlah hamba seorang manusia yg slalu brtawakkal kpdMu, kuatkanlah hati hamba ya rabb, jangan Engkau biarkan hati hamba Lemah tak berdaya, jangan Engkau biarkan hati hamba kalah oleh  penyakit hati yang bisa kapan saja melekat di hati hamba, Kuatkanlah hamba ya Allah..Hamba ingin menjadi manusia yg tulus dan baik di mataMu ya Rabb...hamba ingin menjadi manusia yg lebih baik lagi di sisiMu ya Rabb..Bantulah hamba ya rabb...Mudahkanlah hamba untuk mencapai jalan kebaikan dunia dan akhirat ....hamba Mohon kepadamu...sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.....kabulkanlah doa hamba ya Rabb.....amin ya Allah..

Komentar

Postingan Populer