BUKAN COASS LAGI

Seminggu bukan COASS lagi atau istilah kerennya udah BCL...itu rasa-rasanya kayak udah keluar dari neraka yang paling terkutuk di dunia, ha ha ha. Bagaimana tidak, Coass itu adalah manusia paling kasihan dan paling tertindas dimana pun, buat ini salah, buat itu salah, jadi yang mana yang dikatakan benar (?). Intinya Coass itu adalah kumpulan orang-orang serba salah. 


Rasa-rasa BCL itu ada sedihnya juga sih, itu yang gapnya tadinya tinggi di nilai 10, eh sekarang turun jadi 2, yang tadinya sibuk, super duper sibuk, biar waktu buang kentut aja ga sempat sekarang malah gak tau mau ngapain, mau tidur sampe puas 3 hari gak keluar kamar silahkan,nah lho ... manusia itu memang selalu aja gak pernah puas, di beri itu ngeluh, diberi sana juga ngeluh, maunya yang gimana (?) 

Kalau mau rerun tentang dunia perCoass-an, rasa-rasanya adalah nostalgia yang paling menarik, lucu, mengharukan, menegangkan, kejam dan sangat konyol. Sampai ketemu residen tampan yang bawaannya deg-degan setengah mati nemenin visite, ketemu supervisor yang luar biasa perfectnya, ketemu konsulen yang nyangar, ketemu penguji yang pelit ngasih nilai, ketemu senior yang kalasi-nya minta ampun, ketemu junior yang saya sedikit jatuh hati padanya *upss* ketemu residen yang tukang nyuruh-nyuruh, ketemu supervisor yang tampan banget :)....beginilah indahnya dunia percoass-an :)

Coass itu adalah profesi yang paling mulia sedunia, karena apa (?) karena coass gak pernah sepeser pun di gaji, tapi sangat ikhlas untuk disuruh. Contohnya ni : bisa jadi tukang foto, tukang antar pos, tukang beli makanan, tukang dorong-dorong brankar, tukang panggil pasien, tukang berdiri di kamar operasi dan di poli, tukang ngetik, tukang rangkap..ha ha ha..coass itu semuanya serba bisa, multitalented profession..coass memang berat bung !! maka itu harus tetap semangat, kuat, dan tentunya..ikhlas dong :) 


Titik klimaks saya temukan ketika berada dibagian obgyn, itu yang benar-benar luar biasanya lelahnya, saya tidak tahu apakah saya coass yang terlalu rajin atau pemanggil pasien, tapi ini memang sangat-sangat capek, yang tidak tidur semalaman karena observasi, ikut operasi, trus esoknya dilanjut dengan dinas dengan kondisi  banyaknya pasien dan observasi, -___- saya cuman bilang Oh God..kapan semua ini berakhir (?). Pernah saking lelahnya, saya tidak mengikuti pembacaan, saya benar-benar tepar seharian sampai malamnya janjian sama teman buat ketemu supervisor dan teman saya bilang "kenapa wajahmu lusuh sekali, pasti capek skali" yeah it's true beb...

Sampai jadi koass yang selalu dicari residen malah "mana indah ?" temen saya nelpon sang residen, pas bicara lha nyarinya kok "mana indah?" saya bilang kamu saja yang bicara -___- kalau hanya sekedar nyuruh...yahh jangan saya mulu kan dok :)

Juga ada kedengaran cerita dari residen sebelah melalui junior saya,  "kak, katanya residen x kakak rajin sekali waktu stase di RS.B, katanya.. selama residen x stase di RS.B belum pernah ada coass yang serajin kakak" what..what...gosip apa pula ini, rasa-rasanya saya terbang jauh ke angkasa..hahahhaha, bukannya rajin atau gimana, masalahnya saya coass seorang diri yang jaga di lantai dasar, gak ada yang bantu, residen x mungkin kasihan liat saya, jaga sampai dinas disitu mulu, sampai2 residen x bilang "ndah, ternyata kamu masih hidup sampai sekarang" +__+


intinya..bahwa coass itu berat, sangat berat malah...kalau gak di imbangi dengan semangat juang yang tinggi, bisa-bisa mati ditengah jalan, jadi  kekuatannya adalah semangat dan ikhlas, okay, everthings gonna be all right :) dunia belum runtuh kok kawan, masa kamu runtuh .. ha ha ha, semangat !!!

Komentar

Postingan Populer